E-KTP menjadi KTP Konvensional

18 Aug 2015

Sudah hampir 3 tahun saya tinggal Di Jakarta, di Kelurahan Cengkareng Timur, Tapi KTP dan KK saya masih KTP Depok, sebagai warga negara yang baik sayapun mulai mengurus kepindahan dari Depok Ke Jakarta, setelah saya mengurus dokumen kepindahan dari Depok, saya pun mulai membawa kelengkapan dokumen tersebut ke Kelurahan Cengkareng Timur JAkarta

Tapi yang anehnya di Kelurahan Cengkareng Timur dilakukan pemotretan dan pengambilan Sidik Jari kembali, padahal bukankah pemotretan dan ambil sidik jari untuk e-KTP sudah pernah saya lakukan di Kelurahan Pancoran Mas Depoksebelumnya. Dalam hati saya heran, bukankah e-KTP bersifat nasional, artinya pihak Kelurahan Cengkareng Timur Jakarta Barat harusnya bisa mengakses data saya yang sudah pernah diambil oleh Kelurahan PAncoran Mas Depok, sehingga tidak perlu dilakukan pengambilan data ulang.

Namun kekagetan saya tidak hanya sampai di situ, karena keesokan harinya saat mengambil KTP, yang saya dapatkan adalah KTP konvensional, bukan e-KTP seperti sebelumnya yang sudah saya miliki.

Kalau menurut penjelasan petugas kelurahan Cengkareng Timur, sebulan lagi baru akan dipanggil untuk pembuatan e-KTP Cengkareng Timur.

Anehnya lagi setelah sebulan saya kembali katanya masih harus tunggu 2 bulan lagi dan untuk KArtu Keluarga juga belum dibuat , sehingga katanya saya harus membuat dari awal lagi.

Ternyata tidak saya saja, di Cengkareng Timur ini sudah banyak warga yang mengeluhkan pelayanan di Kelurahan Ini, jadi saya mohon dari ketegasan PAk BAsuki selaku Gubernur untuk melakukan sidak apakah memang benar pelayanan Kelurahan Cengkareng Timur sudah maksimal.


TAGS Cengkareng Timur ahok


-

Author

Follow Me